Ayam Betina di Srilanka Melahirkan

Ayam Betina di Srilanka Melahirkan
Ayam Betina di Srilanka Melahirkan 
Ayam Betina di Sri Lanka Melahirkan | Kita semua tahu bahwa seekor ayam betina selalu bertelur untuk bereproduksi. Kemudian Telur itu dierami selama 21 hari hingga menetas dan mengeluarkan anak ayam. Namun di Sri Lanka dihebohkan oleh berita seeokor ayam betina yang reproduksi dengan cara melahirkan, bukannya bertelur. Ayam betina tersebut mengeluarkan anak ayam seperti halnya mamalia yang melahirkan anaknya.

Tetapi Ayam betina itu mati setelah beberapa saat setelah melahirkan anak ayam, sedangkan anak ayam yang dikeluarkan dalam keadaan hidup dan sehat. Seorang Petugas dari dinas peternakan Sri Lanka mengatakan hal ini baru pertama kali terjadi di negaranya.

Karena Ayam Betina melahirkan ini tidak wajar, maka dilakukanlah penelitian terhadap bangkai ayam betina tersebut dan setelah bangkai ayam betina dibedah hal yang tidak wajar itu akhirnya di temukan. 

Sebenarnya Ayam Betina ini bertelur seperti halnya ayam betina lainnya, namun telur ayam itu tidak keluar seperti biasanya melainkan tetap berada di sistem reproduksi induknya, sampai akhirnya telur tersebut menetas di dalam tubuh induknya, dan lahirlah anak ayam.

Dari hasil pembedahan terhadap ayam betina itu juga ditemukan penyebab induknya mati karena mengalami luka dibagian dalam tubuh induknya disebabkan karena telur yang menetas di dalam tubuhnya.